Apa Yang (Sebenarnya) Terjadi Ketika Kamu Menghubungi Customer Service


Kita tentu tidak menghendaki jika barang yang kita punyai rusak, tapi apa mau di kata. Takdir terkadang berkata lain, dan biasanya daripada repot membawa produk kita ke service center terdekat, kita berusaha untuk mendapatkan bantuan dengan menelepon customer service yang biasanya dicantumkan pada kemasan atau nota produk yang kita beli. Tapi apakah yang sebenarnya terjadi ketika kita menelepon?
1. Ketika kamu menelepon
Biasanya kita akan menunggu agak lumayan lama sebelum akhirnya panggilan kita dijawab.

2. Ketika panggilan itu akhirnya terjawab
Setelah panggilan kita dijawab, biasanya kita nyerocos mengenai masalah yang kita hadapi. Jangan lakukan, itu hanya pembuangan tenaga secara sia-sia, karena biasanya kamu malah ditanyai data-data pribadi yang terkadang tidak perlu.
dan akhirnya, kamu harus menceritakan kembali masalahmu

3. Ketika cerita itu selesai
Akhirnya cerita masalahmu selesai, dan sang customer service mengatakan akan mencari solusi masalahmu, atau akan berusaha menyelesaikan masalahmu dengan memeriksanya di databse komputernya. Tapi yang terjadi adalah kamu disuruh menunggu sambil mendengarkan lagu-lagu dari telepon yang kamu gunakan.

4. Ketika solusi itu diberikan
Well, kamu pasti juga tahu solusinya.

NB : Saya cuma bercanda kok, jangan diambil hati. Saya yakin banyak customer service yang bekerja dengan sungguh-sungguh, cuma terkadang kita merasa kesal ketika kita tidak mendapatkan solusi yang cepat, maka bersabarlah kawan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

bisa hitung rezeki yg Allah beri ?

Cara Monitor Logging dan Memblock Traffic Virus Pada Cisco Router

Cara Update Anti Virus ESET NOD32 Ver Offline